Friday, August 26, 2016

Cara Membuat Opor Ayam Dari Resep Tradisional

Cara Membuat Opor Ayam Dari Resep Tradisional - Cara Membuat Opor Ayam - Blender atau memproses jahe, bawang putih dan bawang merah bersama-sama sampai halus. Tambahkan jintan, ketumbar, kunyit, garam dan santan dan blender sampai tercampur.

Cara Membuat Opor Ayam Panaskan minyak dalam panci berdasarkan berat di atas api sedang. Tambahkan star anise, kapulaga, cabe, cengkeh, kayu manis dan kari daun dan masak, aduk selama 1 menit, atau sampai bumbu yang harum. Tambahkan setengah campuran kelapa, didihkan dan tambahkan ayam. Didihkan selama lima menit, atau sampai perpecahan minyak dan datang ke permukaan. Tambahkan campuran kelapa yang tersisa dengan kaldu ayam, mengurangi panas ke didihkan rendah, dan memasak terungkap selama 30 menit. Tambahkan kentang dan kacang atau asparagus, tutup dengan tutup dan masak selama 15 menit, atau sampai sayuran lunak.

Menghapus dan membuang seluruh rempah-rempah, kemudian tambahkan gula aren, kecap ikan dan air jeruk nipis. Rasa dan menyesuaikan bumbu jika perlu. Serve with steamed jasmine rice.

Sumber : Cara Membuat Opor Ayam .