Saturday, August 27, 2016

Resep Dan Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Lauk Khas

Resep Dan Cara Membuat Nasi Uduk Dengan Lauk Khas - Cara Membuat Nasi Uduk - Uduk Nasi adalah nama sejenis makanan terbuat dari bahan baku Diaron nasi putih dan dikukus dengan santan dari kelapa parut, dan dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, serai dan merica daun. Makanan ini kemudian disajikan dengan keripik goreng, tahu goreng, telur dadar / telur goreng yang sudah diiris, diparut, tempe kering, bawang goreng, ayam goreng, ketimun dan saus kacang dari. Makanan ini biasanya lebih sering dijual di pagi hari untuk sarapan dan malam untuk makan Malam. PADA malam, biasanya nasi uduk lele pecel yang dijual di toko, bahwa toko yang menjual nasi uduk beserta lauk, seperti lele, ikan mas, ayam panggang dan goreng, dan lain-lain.

Cara Membuat Nasi Uduk Bahan: 500 gram beras, dibilas dan drained850 ml santan cair milk1 1/2 sendok teh salt2 bay leaves1 tangkai serai, bagian putih dan crushedHow membuat: 1. nasi dengan santan matang. Didihkan sampai setengah garam, daun salam dan serai. Hati-hati untuk tidak meluap. Hapus dari heat.2. Masukkan segera beras masih panas dan setengah matang ke dalam santan. Aduk rata sampai santan terserap keluar. Hapus dari panas. Buang daun salam dan serehnya. Kukus beras sampai again.3 dimasak. Sajikan dengan taburan keripik goreng, bawang goreng dan saus hazelnut.

Bahan Tambahan:Cara Membuat Nasi Uduk Fried anchovyroasted telur peanutScrambled, iris thinCucumbers, iris thinbasilfried saus onionsKimiri: menghancurkan dan aduk bersama sampai halus: 25 gram biji peanuts5 goreng pecan5 cabai, menuangkan mendidih water2 panas cabai merah, menuangkan mendidih panas water½ sdt salt1 sdt vinegar2 sdt sugar50 cc air panas

Sumber : Cara Membuat Nasi Uduk .