Friday, August 26, 2016

Cara Membuat Cimol Khas Dari Bandung Jawa Barat Indonesia

Cara Membuat Cimol - Cara Membuat Cimol Khas Dari Bandung Jawa Barat Indonesia - Siapkan panci, campurkan 100 gram aci untuk ibu dengan ketumbar dan bawang putih, garam, bumbu dan merica dan 1 sendok makan minyak goreng kemudian tuangkan air dan aduk rata. Mengaktifkan panas rendah, dan masak, aduk hingga mengental dan warnanya berubah untuk membersihkan, matikan api.

Masukkan daun bawang iris dan aduk adonan dengan isian sendok kayu Cara Membuat Cimol 300 gram aci sedikit demi sedikit. Terus uleni dengan tangan setelah adonan hangat agar lebih merata hingga adonan menjadi halus dan lunak.

Ambil sedikit adonan kemudian pulung bulat Cara Membuat Cimol memanjang sekitar 1 cm dengan diameter dan dipotong-potong dengan panjang 3-4 cm atau sesuai selera seperti itu dibuat bentuk bulat. aci taburi dengan tepung agar tidak lengket.

Adonan goreng dalam minyak yang banyak, bolak-balik dalam rangka untuk dewasa merata dan kemudian menghapus dan menguras lalu taburi dengan bumbu bubuk secukupnya. Gunakan api kecil saat menggoreng dan matikan api di muka ketika minyak menjadi terlalu panas untuk menjaga adonan dimasak secara merata di dalam dan hasilnya adalah lembut dan halus.

Sumber : Cara Membuat Cimol .